Jasa Bongkar Bangunan Tua

Jasa bongkar bangunan / rumah / gedung. Kami beli bangunan anda

Thursday, July 28, 2011

Wisata Sejarah Bangunan Tua di Amsterdam

BANGUNAN tua merupakan jejak sejarah sebuah kota. Bangunan tua harus tetap dilestarikan dan masuk budaya arsitektur karena melambangkan desain bangunan masyarakat kota di masa lampau.
Belanda merupakan salah satu negara yang memelihara bangunan tua, yang di antaranya terdapat di Kota Amsterdam.
Di sana banyak terdapat bangunan tua dan monumen yang terpelihara dengan baik. Sedikitnya ada 8.000 monumen yang dijaga kelestariannya oleh Pemerintah Kota Amsterdam.Tidak mengherankan bila kota itu mendapat julukan the Living Museum karena terdapat ribuan monumen. Banyaknya bangunan tua itu membuat Kota Amsterdam menjadi destinasi bagi wisatawan mancanegara.
Bangunan tua itu telah menjadi aset bagi Amsterdam. Karena itu, pemerintah setempat memilikikebijakan khusus untuk melindungi monumen, bangunan tua, kanal, dan struktur kota.
Bukan cuma itu, semua bangunan sejarah itu memiliki fungsi dan diperlakukan sesuai dengan peraturan yang dibuat, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah setempat Bangunan-bangunan tua itu adalah yang berfungsi sebagai hotel, pertokoan, apartemen, sekolah, perkantoran, restoran, atau tempat hiburan seperti bar dan kafe.
Sedikitnya ada 20.000 gedung tua yang berdiri di atas tanah seluas 800 hektare. Bangunan tersebut terdiri dari bangunan gudang, gereja, dan istana yang dibangun sebelum tahun 1850. Terdapat pula 6.700 bangunan yang masuk kategori monumen nasional seperti gedung bersejarah, dan ada sekitar 200 bangunan dan monumen yang dijaga oleh Pemerintah Kota Amsterdam, serta 1.160 gedung yang kemudian masuk kategori tersebut. (Sus/S-1)

sumber: http://bataviase.co.id/node/589077

Posting Terkait